Kamis, 22 September 2011

Operasi Katup Mitral Jantung


Operasi katup mitral adalah prosedur bedah jantung dilakukan oleh ahli bedah jantung untuk mengobati stenosis (penyempitan) atau regurgitasi (kebocoran) darikatup mitral.

Katup mitral adalah "katup masuk" untuk sisi kiri jantung.Darah mengalir dari paru-paru, di mana ia mengambil oksigen, melalui pembuluh darah paru, ke atrium kiri jantung.

Setelah atrium kiri mengisi dengan darah, katup mitral memungkinkan darah mengalir dari atrium kiri ke ruang utama jantung memompa disebut ventrikel kiri. Ini kemudian menutup untuk menjaga darah dari bocor kembali ke atrium kiri atau paru-paru ketika kontrak ventrikel (meremas) untuk mendorong darah ke tubuh. Ini memiliki dua kelepak, atau selebaran.


Teknik-teknik perbaikan katup mitral termasuk memasukkan kain tertutup cincin di sekitar katup untuk membawa selebaran ke dalam kontak dengan satu sama lain (annuloplasty), penghapusan segmen berlebihan / longgar selebaran (reseksikuadrangularis), kembali suspensi dari selebaran dengan buatan (Gore-Tex) kabel.Baru-baru ini dalam tusukan Alfieri (atau "kupu-kupu") telah disesuaikan untuk memungkinkan perbaikan pada pasien perkutan pilih.


Prosedur pada katup mitral biasanya membutuhkan sternotomy median, namun kemajuan dalam metode non-invasif (seperti operasi lubang kunci) memungkinkan operasi tanpa sternotomy (dan rasa sakit yang dihasilkan dan parut). Operasi katup mitral invasif minimal jauh lebih teknis menuntut dan mungkin melibatkan risiko yang lebih tinggi.


Kadang-kadang, katup mitral yang abnormal sejak lahir (kongenital). Lebih sering katup mitral menjadi abnormal dengan usia (degeneratif) atau sebagai akibat daridemam rematik. Pada kasus yang jarang katup mitral dapat dihancurkan oleh infeksi atau endokarditis bakteri. Regurgitasi mitral juga dapat terjadi sebagai akibat daripenyakit jantung iskemik (penyakit arteri koroner).


Sejarah

Pada tahun 1923 Dr Elliott Cutler dari Bent Brigham Hospital Petrus melakukan operasi jantung pertama di dunia yang berhasil memperbaiki katup - katup mitral .Pasien adalah seorang gadis 12 tahun dengan stenosis mitral rematik.
Pengembangan mesin jantung-paru pada tahun 1950 membuka jalan bagi penggantian katup mitral dengan katup buatan pada tahun 1960. Selama beberapa dekade setelah itu, penggantian katup mitral adalah satu-satunya pilihan bedah untuk pasien dengan katup mitral sangat sakit. Namun, ada beberapa kelemahan signifikan untuk katup mitral prostetik. Infeksi dapat terjadi katup, yang berbahaya dan sulit untuk mengobati. Pasien dengan katup jantung mekanik yang diperlukan untuk mengambil pengencer darah selama sisa hidup mereka yang menyajikan risiko komplikasi pendarahan. Katup mitral buatan memiliki peningkatan risiko stroke. Akhirnya, katup jaringan buatan akan aus - rata-rata berlangsung antara tahun 10 dan 15, membutuhkan operasi lebih lanjut pada usia lanjut.

Dalam dua dekade terakhir, beberapa ahli bedah telah memeluk teknik bedah untuk memperbaiki katup yang rusak asli, bukan menggantikannya. Teknik ini dipelopori oleh seorang ahli bedah jantung Prancis, Dr Alain F. Carpentier. Perbaikan A masih melibatkan operasi jantung yang besar, tetapi bagi banyak pasien menyajikan keuntungan yang signifikan dari pengencer darah untuk menghindari dan dapat memberikan hasil yang lebih tahan lama. Tidak semua katup yang rusak yang cocok untuk perbaikan, dalam beberapa, keadaan penyakit katup terlalu canggih dan penggantian yang diperlukan. Seringkali, ahli bedah harus memutuskan selama operasi itu sendiri apakah perbaikan atau penggantian adalah tindakan terbaik.

Ada perdebatan besar tentang waktu operasi pada pasien dengan regurgitasi katup mitral tanpa gejala. Ada minimal invasif (port akses) pilihan yang tersedia dipelopori oleh Hugo Vanerman di Belgia. Metode-metode ini mungkin lebih aman, dan memungkinkan pasien untuk kembali ke kegiatan normal mereka jauh lebih cepat dibandingkan dengan pendekatan standar. Operasi katup mitral robot perbaikan juga sedang diuji pada beberapa pusat medis.

Pada tahun 2000-an telah ada beberapa percobaan strategi baru perbaikan katup mitral yang tidak memerlukan operasi jantung besar. Melalui kateter yang dimasukkan di selangkangan, daun katup yang terpotong bersama-sama. Teknik - perkutan perbaikan katup mitral - tetap berada di bawah pengadilan, sangat khusus dan hanya tersedia di sejumlah rumah sakit di seluruh dunia memilih.
  
sumber

0 komentar:

Poskan Komentar